5 Makanan Sehat Sehari Hari Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Sehat Sehari Hari - Berbagai makanan yang sangat baik tersedia untuk kita konsumsi, demi mendukung kesehatan hari ini dan di masa yang akan datang. Ada makanan yang membantu menjauhkan kita dari berbagai penyakit, dari yang ringan sampai yang berat, ada pula makanan-makanan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan lain-lain.

5 Makanan Sehat Sehari Hari Yang Wajib Dikonsumsi


Berikut ini adalah 5 makanan sehat sehari-hari yang mudah kita dapatkan, yang memiliki manfaat sangat bagus untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan ini setiap hari, agar tubuh senantiasa sehat dan bugar. Selain itu Anda juga harus mencoba 10 menu makanan sehat untuk diet alami. Makanan-makanan ini tentu tidak perlu dikonsumsi semuanya dalam satu hari terus-menerus. Anda bisa selang-seling menggantinya setiap hari.


1. Bayam


Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan kandungan omega-3, yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Anda bisa mengsonsumsi bayam setiap hari dalam bentuk salad, omelet atau bentuk olahan masakan yang lain.

2. Yoghurt


Mengonsumsi yoghurt setiap hari membantu Anda mencegah berbagai macam bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Sekadar saran, bacalah label yoghurt dengan hati-hati, untuk mengetahui kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh.

3. Tomat


Tomat mengandung likopen, yaitu antioksidan yang ampuh dalam menurunkan resiko beberap jenis kanker dan penyakit pembuluh darah. Anda bisa mengonsumsi tomat dalam bentuk jus, dimakan mentah, atau dalam olahan lainnya.

4. Wortel


Selain terkenal sebagai makanan yang baik untuk mata, wortel juga dipercaya sebagai makanan sehat pencegah kanker karena memiliki kandungan karoten dan lemak yang mudah larut. Mengonsumsi wortel setiap hari juga dapat meringankan penyakit asma dan radang sendi yang mungkin Anda derita.

5. Bluberi


Buah beri yang satu ini mengandung antioksidan yang mampu mencega kanker, diabetes, dan gejala pikun. Selain itu, bluberi mengandung vitamin C yang ampuh meningkatkan sistem  kekebalan tubuh, dan sangat baik dikonsumsi ketika Anda sedang diet.

Demikian mengenai 5 makanan sehat sehari hari yang wajib Anda konsumsi, selain memiliki rasa yang enak dan lezat yang tidak kalah pentingnya adalah manfaat untuk kesehatan Anda.

Subscribe to receive free email updates: