Makanan Yang Dapat Menghilangkan Alergi Secara Ampuh



Makanan Yang Dapat Menghilangkan Alergi - Karena faktor sensitivitas tertentu, gejala alergi seperti bersin, mata berair, dan penderitaan lain, dialami oleh sejumlah orang. Salah satu hal yang perlu diperhatikan para penderita alergi adalah makanan yang dikonsumsinya, karena ada beberapa makanan yang dapat memperparah alergi. Misalnya, alkohol, gandum olahan, daging merah dan berlemak, gula, serta makanan yang mengandung lemak jenuh.

Selain ada makanan yang dapat memperparah alergi, ada pula makanan-makanan yang bisa membantu meredakan alergi. Karenannya, jika Anda kebetulan termasuk penderita alergi, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa makanan berikut ini, untuk membantu meredakan alergi Anda.

1. Buah dan Sayur


Buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna merah, kuning dan oranye, mengandung aktioksidan yang mampu melawan alergi. Karenanya, Anda bisa mengonsumsi paprika, tomat, sayuran hijau gelap, wortel, dan labu, untuk mengurangi gejala alergi Anda.

Baca juga: Makanan Pencegah Dehidrasi

2. Anggur Merah


Buah anggur merah mengandung resveratol yang terbukti ampuh mengurangi inflamasi (radang dan pembengkakan) serta meredakan alergi.

3. Bawang Bombay


Bawang bombay mengandung quercetin dan senyawa flavonoid yang dipercaya ampuh untuk meredakan gejala alergi yang Anda alami. Jika Anda tidak menyukai bawang bombay, Anda bisa menggantinya dengan apel, brokoli, dan teh hitam, yang juga mengandung quercetin.

4. Ikan


Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki peranan penting dalam melawan alergi. Ikan yang bisa dipilih di antaranya adalah salmon, hering, dan sarden.

5. Walnut


Kacang walnut memiliki kandungan alpha-lonolenic acid yang juga berperan dalam mengurangi gejala alergi.

6. Kacang Lentil


Kacang lentil mengandung asam folat yang terbukti ampuh dalam meredakan gejala alergi.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang dapat menghilangkan alergi secara ampuh yang dapat Anda coba dirumah, semoga dengan mengonsumsi jenis makanan tersebut alergi Anda bisa berkurang secara cepat.

Subscribe to receive free email updates: