Waspadai Makanan yang Menurunkan Gairah Bercinta





Turunnya gairah bercinta, atau bahkan hilangnya gairah sama sekali, tidak hanya disebabkan oleh kelelahan, stres, atau masalah psikologis semacamnya, namun juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Jika ada makanan yang bisa membangkitkan gairah, maka tentu ada pula makanan yang bisa menurunkan gairah.


Jika Anda dan pasangan menginginkan kehidupan intim yang senantiasa hangat bahkan membara, maka Anda berdua perlu menjauhi makanan-makanan berikut ini, karena dapat menurunkan gairah bercinta.

1. Makanan Kaleng

Makanan kaleng umumnya mengandung berbagai bahan kimia seperti sodium. Kandungan tersebut disinyalir menghambat aliran darah dalam tubuh, termasuk ke alat vital.

2. Alkohol

Seteguk alkohol mungkin belum jadi masalah. Namun, jika Anda mengonsumsi alkohol dalam jumlah besar, yang terjadi adalah penurunan atau bahkan hilangnya gairah seksual. Alkohol adalah depresan, yang bisa mengurangi produksi testosteron pada pria.

3. Keju

Keju yang dijual di swalayan atau supermarket umumnya dibuat dari susu sapi yang ditambahkan hormon dan antibiotik buatan. Terlalu banyak mengonsumsi produk semacam itu akan membuat tubuh melepaskan hormon xenoestrogen. Hasilnya adalah pelepasan hormon estrogen yang tidak diinginkan, sehingga bisa menyebabkan gairah bercinta menurun atau disfungsi seksual.

4. Kopi

Terlalu banyak minum kopi bisa memengaruhi kelenjar adrenal. Kelenjar itulah yang memproduksi hormon stres. Jika sudah stres, gairah bercinta pun turun, atau bahkan padam.

5. Produk Kedelai

Makanan hasil produk kedelai umumnya mengalami proses tertentu yang menjadikannya mengalami perubahan reaksi kimia. Selain itu, kedelai mengandung fitoestrogen yang kadang memengaruhi keseimbangan hormon pada pria maupun wanita.

6. Daun Mint

Mengunyah daun mint memang bisa menghilangkan bau mulut. Sayangnya, pengaruh yang ditimbulkan juga termasuk dalam menurunkan gairah seksual. Kandungan mentol dalam mint telah terbukti mengurangi kadar testosteron.

7. Soda

Minuman soda sebaiknya memang dijauhi. Selain menyebabkan kerusakan gigi, obesitas, dan dehidrasi, minuman soda juga menyebabkan disfungsi seksual.

8. Pemanis Buatan

Serotonin adalah hormon dalam tubuh kita yang memengaruhi suasana hati dan mengontrol mood, serta meningkatkan libido. Kekurangan serotonin dalam tubuh dapat menyebabkan sakit kepala dan depresi. Dalam hal ini, pemanis buatan semacam aspartam akan mengurangi pelepasan serotonin, sehingga dampaknya kita pun kehilangan mood dan mengalami penurunan libido.

9. Sereal Jagung

Meski bisa dijadikan sebagai sarapan yang praktis, sayangnya sereal jagung mengandung gula tinggi yang dapat mengganggu kadar gula darah, dan berakibat gangguan testosteron. Kadar testoteron yang rendah akan mengganggu libido dan gairah bercinta.

Subscribe to receive free email updates: