Kunjungi 10 Obyek Wisata Paling Menarik di Malang

Kota Malang memang memiliki banyak tempat wisata sehingga tidak lah heran bebagai lokasi tersebut seringkali disiarkan di televisi. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Malang yang wajib untuk Anda kunjungi saat liburan.

1. Museum Angkut

Museum Angkut

Museum Angkut memiliki koleksi berbagai macam alat transportasi kuno dan juga modern dari seluruh belahan dunia, baik darat, laut, ataupun udara. Lokasi yang paling menarik di Musium Angkut ialah Zona Gangster and Broadway yang menawarkan suasana di suatu kota kecil dengan konsep jalanan luar negeri beserta kantor polisi, gedung bioskop, dan juga pertokoan.

2. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo


Tempat oleh – oleh yang berada di Jalan MT Haryono XI ini menawarkan berbagai kerajinan keramik khas Malang. Di sepanjang jalan tersebut, setidaknya ada 30 toko kerajinan yang menawarkan beragam jenis keramik mulai dari vas bunga, mug, piring, asbak, guci, hingga hiasan meja dan juga dinding. Ciri khas dari keramik ini ialah motifnya yakni flora dan fauna.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS ini dapat Anda kunjungi mulai pukul 3.00 sore hingga pukul 12.00 malam. Beberapa wahana favorit yang dapat Anda nikmati diantaranya ialah sepeda udara, kidz zone, rumah hantu, cinema 4D, dan taman lampion. Taman lampion merupakan ikon dari BNS yang menjadi spot untuk mengambil foto.


4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai ini mempunyai pura di atas pulau karang seperti halnya pada Tanah Lot di Bali. Namun, pura di pantai ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan sengaja dibangun dengan mengikuti desain Pura di Tanah Lot. Pantai Balekambang memiliki hamparan pasir dan ombak yang kecil sehingga Anda dapat berenang atau bermain air di sini. Anda juga dapat bersantai di pendopo, belanja suvenir, atau menyantap kuliner di warung sekitar pantai.

5. Wendit Water Park

Wendit Water Park

Wendit Water Park yang berada di Kecamatan Pakis ini memiliki dua jenis pemandian yakni telaga alami dan kolam renang buatan. Tempat wisata ini juga mempunyai danau buatan yang dapat Anda kelilingi dengan menggunakan perahu ataupun sepeda air. Di sini juga tersedia kolam pemancingan serta wahana permainan seperti flying fox dan worm coaster.

6. Coban Pelangi

Coban Pelangi

Coban Pelangi yang berada di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari pusat kota Malang ini dapat menampakan pelangi di antara aliran air terjun dengan tinggi 30 meter ini. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti menikmati kuliner di warung, bermain air di tepian air terjun, atau duduk di pendopo yang tersedia. Tempat wisata yang berada di ketinggian 1.299 meter di atas permukaan laut ini dapat Anda jangkau setelah melewati hutan pinus, bukit – bukit, serta menyeberangi sungai.


7. Jatim Park I

Jatim Park I

Jawa Timur Park adalah sebuah sarana rekreasi sekaligus tempat belajar. Berbagai wahana menarik yang tersedia di Jatim Park I, di antaranya ialah Volcano, Science Center, Galeri Nusantara, Flumride and Mythologies, serta miniatur beragam candi yang ada di Indonesia. Jatim Park sendiri telah dinobatkan sebagai juara 1 dalam kategori wisata buatan dengan skala yang cukup besar tingkat nasional yang diadakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

8. Jatim Park II

Jatim Park II

Jatim Park 2 terdiri dari Museum Satwa, Secret Zoo, dan Hotel Pohon Inn. Museum Satwa adalah sebuah tempat yang berisi berbagai satwa yang diawetkan serta fosil binatang purba yang berasal dari beragam belahan dunia. Batu Secret Zoo menawarkan konsep kebun binatang modern yang menyuguhkan beberapa tema seperti Savana, Fantasy Land, Kampung Afrika, River Adventure, Feeding Birds, dan Tiger Land.

9. Pulau Sempu

Pulau Sempu

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Malang Selatan, Jawa Timur. Pulau Sempu memiliki laguna yang sangat indah, yakni Segara Anakan. Pulau yang berada di Desa Tambak Rejo ini dikelola dan dibina oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Propinsi Jawa Timur dan dijadikan sebagai cagar alam. Di dalamnya terdapat berbagai jenis flora dan fauna khas hutan tropis seperti halnya babi hutan serta kancil. Untuk menuju ke pulau ini, Anda dapat menggunakan perahu dari Pantai Sendang Biru kemudian berjalan kaki menuju Segara Anakan yang memiliki air tenang berearna biru serta pasir putih seluas empat hektar.

10. Eco Green Park

Eco Green Park

Eco green park memiliki sedikitnya 10 zona di dalamnya, antara lain adalah Zona Insectarium, Zona Animal Farm, Zona Music Plaza, Zona World Parrots, Zona Walking Bird, Zona Jungle Adventure, Zona Rumah Terbalik, Zona Duck Kingdom, dan masih banyak lainnya. Terdapat salah satu zona baru saja ditambahakan pada Eco Green Park, yakni zona memerah susu sapi.

Subscribe to receive free email updates: