Makanan Yang Mengandung Magnesium Paling Baik

Makanan Yang Mengandung Magnesium - Magnesium adalah salah satu jenis mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Hampir semua fungsi dan jaringan di dalam tubuh membutuhkan magnesium, karena mineral tersebut berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah peradangan yang dapat menyebabkan kanker, serta meningkatkan kesehatan jantung.


Studi yang dilakukan di Harvard University bahkan menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi juga dapat mencegah diabetes hingga 33 persen. Berikut ini beberapa jenis makanan yang mengandung magnesium tinggi, yang perlu sering kita konsumsi.


1. Biji-bijian


Mengonsumsi secangkir biji-bijian mempu memenuhi 100 persen kebutuhan magnesium harian Anda. Salah satu jenis biji-bijian yang paling kaya magnesium adalah biji bunga matahari.

2. Sayuran berdaun hijau


Tidak jauh beda dengan biji-bijian, sayuran hijau merupakan sumber utama magnesium, karenanya makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
Baca juga: Makanan Yang Mengandung Vitamin D

3. Ikan


Selain mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, ikan juga mengandung banyak magnesium. Menambahkan ikan ke dalam menu harian Anda bisa membantuk kesehatan.

4. Kacang kedelai


Sama seperti biji-bijian, kacang-kacangan juga mengandung magnesium yang tinggi, serat, dan asam amino.

5. Avokad


Avokad adalah buah yang mengandung banyak senyawa kimia yang baik untuk kesehatan tubuh, dan salah satu kandungannya adalah magnesium. Magnesium dalam avokad bisa membantu kesehatan jantung Anda.

Demikian beberapa informasi penting tentang makanan yang mengandung magnesium yang dapat Anda konsumsi dalam kesehariannya.

Subscribe to receive free email updates: