Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Harus Diwaspadai Karena Sifat Buruknya

Banyak orang yang lebih memilih untuk memelihara ikan hias di dalam aquarium karena bentuk fisik dari ikan hias yang cantik dan indah dapat menjadikan pemandangan tersendiri dan biasanya sering di jadikan sebagai hiasan rumah.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Harus Diwaspadai Karena Sifat Buruknya

Biasanya banyak yang menggabungkan berbagai macam ikan hias di dalam satu aquarium. Namun tahukah anda bahwa tidak semua jenis ikan hias dapat di pelihara dalam satu aquarium. Ada ikan hias air tawar yang harus di waspadai karena ciri cirinya yang kurang baik.

Biasanya ikan yang berkuasa ini akan mengganggu ikan hias lainnya dan bahkan bisa membunuh sehingga sangat di sayangkan jika anda memelihara ikan yang salah dalam satu wadah. Bagi anda yang penasaran dan belum tahu seperti apa ikan air tawar yang harus di waspadai maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.


Ikan Hias Air Tawar Lemon


Ikan hias air tawar yang harus di waspadai pertama adalah ikan lemon. Ikan yang memiliki nama latin neolamprologus leleupi ini memiliki warna cantik yaitu kuning seperti buah lemon. Sifat dari ikan jenis ini yaitu galak dan agresif kemudian sangat suka menyerang ikan lainnya.

Tidak hanya itu saja, ikan ini sangat rakus terhadap makanan sehingga apabila anda memberikan makan dalam satu aquarium bersama ikan ini maka bisa jadi ikan hias lainnya tidak kebagian makanan. Sifat jelek dari ikan ini yaitu kanibalisme. Jadi ikan lemon dapat memangsa ikan hias lainnya yang lebih berukuran kecil dan memakannya ketika ia sedang kelaparan.

Ikan Hias Air Tawar Komet


Ikan hias air tawar yang harus di waspadai kedua adalah ikan komet. Ikan yang memiliki nama latin carassius auratus auratus ini adalah salah satu jenis ikan hias yang memiliki ekor panjang dan juga dengan warna ekor yang cerah.

Ikan hias ini memiliki keunggulan warna yang kombinasinya terlihat sangat pas yaitu antara merah, oranye, dan juga putih. Ikan yang memiliki daya tahan tubuh paling baik ini tidak dapat di beri makan terlalu bersih. Hal ini di karenakan ikan ini sering membuang banyak kotoran dan juga suka menyerang ikan hias lainnya. Jadi merawat ikan hias jenis ini akan membuat susah karena aquarium akan sering mudah kotor.

Mengetahui jenis ikan hias air tawar yang harus di waspadai itu sangat mudah sekali dan ulasan kali ini juga telah memberitahukan kepada anda penggemar ikan hias supaya lebih berhati hati ketika menempatkan berbagai macam jenis ikan hias di dalam satu wadah yaitu aquarium.

Hal ini agar tidak membuat gaduh dalam aquarium sehingga kehidupan ikan hias lainnya juga terbilang sangat aman tanpa ikan hias air tawar yang suka menyerang.

Itulah beberapa informasi mengenai ikan hias air tawar yang harus di waspadai yang dapat anda ketahui. Meski ikan lemon dan ikan komet merupakan ikan hias yang juga terlihat cantik namun sebaiknya anda tidak memeliharanya bersama ikan hias lainnya.

Jadi jika anda memang tertarik untuk memelihara ikan tersebut, akan jauh lebih baik jika anda memeliharanya secara individual tanpa ada ikan hias lain yang berenang di sekelilingnya.

Subscribe to receive free email updates: