7 Jenis Ikan Air Tawar Langka Yang Nyaris Punah

Jenis ikan air tawar saat ini memang sangat banyak sekali namun tahukah anda bahwa ternyata masih ada jenis ikan air tawar langka yang sudah ada sejak jaman purba hingga saat ini meski kondisi habitatnya nyaris punah. Jadi ulasan kali ini akan memberikan informasi mengenai ikan yang tentunya tidak dapat anda miliki secara Cuma Cuma karena sangat sulit dan bahkan tidak mungkin untuk mendapatkan jenis ikan ini. Hal tersebut selain di karenakan habitatnya yang langka, rupanya ikan ini juga berada pada wilayah yang tidak terjangkau. Namun meski begitu informasi kali ini mengajak anda penggemar ikan air tawar untuk mengetahui bahwa masih ada ikan purba air tawar yang hidup sampai saat ini.

7 Jenis Ikan Air Tawar Langka Yang Nyaris Punah

Jenis Ikan Purba Air Tawar


1. Ikan Air Tawar Dog Etaing


Jenis ikan air tawar langka yang pertama ada ikan dog etaing catfish. Ikan langka ini di beri nama dog yang artinya anjing karena pada jaman dulu cara memancing ikan ini menggunakan umpan daging anjing.

2. Ikan Air Tawar Giant Carp


Ikan air tawar langka yang kedua ada giant carp. Ikan ini dulu sering di jumpai di sungai mae khong yang berada di thailand. Bobot dari ikan ini dapat mencapai 600 pon dan merupakan ikan air tawar yang paling cepat menghilang di asia tenggara. Oleh sebab itu ikan air tawar yang pernah ada ini di sebut sebagai ikan langka.


3. Ikan Air Tawar White Sturgeon


Jenis ikan air tawar langka yang ketiga ada ikan white sturgeon yang hidupnya lebih dari dinosaurus. Ikan yang memiliki ukuran sangat panjang serta beratnya yang berlebih ini sudah sangat kesulitan untuk bertahan hidup di laut pasifik tepatnya di bagian barat daya serta di Kanada.

4. Ikan Air Tawar Freshwater


Ikan air tawar langka yang keempat ada ikan freshwater sawfish. Ikan ini sering di anggap sebagai campuran dari ikan hiu dan juga gergaji. Ikan dengan moncong yang berbentuk gergaji ini sering kali menyangkut di jaring nelayan sehingga membuat populasinya menjadi langka.

5. Ikan Air Tawar Giant Stingray


Jenis ikan air tawar langka yang kelima ada giant stingray. Ikan yang di sebut dengan nama pari pari ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang paling besar dan tentunya juga di kenal sebagai ikan yang berbahaya. Namun meski begitu, ikan ini dapat di latih dengan mudah layaknya anjing dan juga lumba-lumba.

6. Ikan Air Tawar Piracucu


Ikan air tawar langka yang keenam ada piracucu. Ikan jenis ini adalah ikan air tawar yang juga di sebut sebagai ikan amazon.

7. Ikan Air Tawar Mekong Giant Catfish


Jenis ikan air tawar langka yang ketujuh ada ikan mekong giant catfish. Ikan jenis ini juga merupakan ikan air tawar yang ukurannya sangat besar. Namun ikan langka ini jika di lihat akan nampak dengan ekspresi sedih yang di milikinya. Populasi terhadap ikan ini sudah menurun hingga 90% banyaknya. Ikan air tawar langka yang ke delapan ada ikan bagarius yarelli yang juga sering di sebut dengan ikan river yeti. Ikan air tawar ini di ceritakan pernah memakan manusia.

Baca Juga: 7 Jenis Ikan Air Tawar Aquarium Dengan Pesona Keindahannya

Subscribe to receive free email updates: