Cara Membuat Model Aquarium Ikan Hias Cupang

Ikan hias cupang adalah salah satu jenis ikan yang sangat istimewa. Keistimewaan dari ikan ini dapat di lihat dari bentuk tubuhnya yang mungil, siripnya yang indah, dan yang paling menonjol adalah warnanya yang begitu menawan terlebih pada ekornya yang berliuk-liuk nampak begitu indah.

Cara Membuat Model Aquarium Ikan Hias Cupang

Keistimewaan lainnya yaitu ikan hias cupang ini lebih mudah untuk di pelihara. Ikan cupang akan nampak indah jika saja di tempatkan pada wadah yang tepat. meski sebenarnya ikan ini juga dapat bertahan di dalam botol namun keindahan dari ikan ini tidak begitu saja dapat menonjol jika hanya berada di dalam botol.

Oleh sebab itu ada wadah khusus yang dapat membuat ikan cupang ini bergerak bebas yaitu model aquarium ikan hias cupang. Aquarium ikan ini dapat anda buat sendiri dan dapat di sesuaikan dengan desain yang anda suka. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara pembuatannya maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Langkah Langkah Pembuatan Aquarium Ikan Cupang


Cara membuat model aquarium ikan hias cupang itu sangat mudah sekali. Beberapa persiapan yang harus anda miliki adalah desain aquarium itu sendiri, kemudian lem kaca, penggaris siku atau penggaris tukang yang biasanya terbuat dari logam, stirofoam, pisau karter, gambar background, dan penjepit kertas.

Apabila bahan untuk pembuatan model aquarium ikan hias cupang sudah di persiapkan maka langkah awal yang harus anda lakukan yaitu menempelkan lem pada pinggiran kaca. Beri lem pada satu bagian saja yaitu pinggir kaca yang tepat pada jalur pemotongan dan pastikan bahwa tebal lem juga rata.

Kemudian rekatkan dan tempelkan kaca yang telah di polesi lem hingga kedua kaca akan membentuk sudut yang menyerupai sudut 90 derajat. Anda dapat mengukurnya dengan penggaris apakah permukaan sudah rata atau belum.

Langkah berikutnya dalam pembuatan model aquarium ikan hias cupang yaitu menunggu lem hingga mengering dan jika sudah maka lanjutkan untuk menempelkan kaca bagian atas kemudian bagian dasar dan keringkan kembali.

Setelah itu anda harus meneliti apakah ada bagian yang bocor, caranya anda dapat memastikan langsung dengan air. Jika ada yang bocor maka anda dapat menangani lubang dengan menggunakan lem. Cara membuat aquarium ikan hias cupang ini sangat mudah sekali.

Langkah terakhir pada cara pembuatan model aquarium ikan hias cupang yaitu dengan menempelkan stirifoam pada bagian las aquarium. Hal ini di gunakan agar kaca tidak mudah pecah. Jika sudah maka anda dapat berkreasi untuk menambahkan berbagai macam ornament aquarium.

Dan penjepit kertas dapat anda gunakan untuk menempelkan kaca cermin sehingga aquarium akan nampak lebih cantik. Namun jika tidak di gunakan juga tidak masalah.

Subscribe to receive free email updates: