Cara Merawat Aquascape Dengan Mudah

Cara Merawat Aquascape Dengan Mudah - Bagi anda yang gemar memelihara ikan hias tentunya membutuhkan aquarium sebagai wadah ikan hias tersebut. Namun pemandangan ikan yang berenang kesana kemari akan nampak jauh begitu lebih indah jika di tambah dengan ornament aquascape. Untuk aquascape yang sudah di set up tentunya akan membutuhkan perawatan berkala dan hal tersebut di lakukan agar tampilan tanaman dan juga ekosistem yang ada di dalamnya dapat terus terlihat sempurna. Cara merawat aquascape dapat di lakukan dengan sangat mudah dan bagi anda yang ingin tahu bagaimana caranya, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Merawat Aquascape Dengan Mudah

Langkah Langkah Perawatan Aquascape


Cara merawat aquascape yang pertama yaitu pada minggu pertama di sarankan untuk mengganti air sebanyak 50 % pada setiap minggu hingga tanaman di dalam aquarium berusia 2 bulan. Supaya kandungan NH4 tidak mudah meningkat dan supaya aquarium tidak mudah di serang oleh lumut atau alga maka harus di lakukan pergantian air dengan cara berkala. Bagi anda yang memelihara udang akan jauh lebih baik jika anda memasukkannya ke dalam aquarium yang telah di set up selama dua minggu. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerusakan tanaman di dalam aquarium karena akarnya masih belum bertumbuh secara optimal.

Cara merawat aquascape yang kedua yaitu pada minggu kedua anda sudah dapat memasukkan jenis ikan atau pun jenis fauna udang ke dalam aquarium. Namun di sarankan untuk tidak memberi makan terlebih dahulu selama 1 minggu lamanya. Hal ini bertujuan untuk membuat ikan dan udang menjadi lapar sehingga dengan caranya yang agresif akan memakan alga pada daun sehingga aquarium anda pun juga akan nampak bersih selalu.

Cara merawat aquascape yang ketiga yaitu pada minggu ketiga anda dapat menambahkan lagi berbagai macam jenis ikan atau juga fauna udang yang sesuai dengan ukuran aquarium. Agar mutu air tidak mudah menjadi jelek maka kotoran ikan dapat di sedot dengan menggunakan selang dan rutin untuk mengganti air. Cara perawatan aquascape ini sangat mudah sekali karena tidak membutuhkan tenaga ekstra. Anda pun dapat membersihkannya secara santai.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai Cara merawat aquascape. Jangan lupa juga untuk sering sering memperhatikan kondisi tanaman air dalam aquarium. Jadi jika kondisinya sudah layu, anda dapat membuangnya dan jangan begitu saja di biarkan di dalam aquarium untuk menghindari buruknya kualitas air yang dapat anda lakukan pada minggu ke empat hingga pada minggu yang keenam. Kemudian untuk minggu yang ketujuh hingga minggu ke delapan, anda dapat mengganti karbon aktif dengan yang baru kemudian juga mengganti filter serta memberikan spon filter yang baru juga.

Subscribe to receive free email updates: