Berkenalan Dengan Beberapa Jenis Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak digemari di kalangan pecinta, pengoleksi, dan pemelihara ikan hias. Ikan ini awalnya berasal dari jenis kawanan ikan liar. Namun karena ciri-ciri yang dimilikinya sangat indah, maka ikan ini kemudian dikembangbiakkan. Tak hanya dikembangbiakkan, ikan guppy juga dipersilangkan untuk menemukan sebuah spesies baru dari ikan guppy yang lebih indah dan lebih menawan. Jenis ikan guppy sudah sangat banyak. Total sudah lebih dari 40 jenis guppy yang dikembangbiakkan pemelihara ikan guppy di Indonesia.

Berkenalan Dengan Beberapa Jenis Ikan Guppy

Jenis Ikan Guppy Terpopuler


Dibawah ini adalah beberapa jenis ikan guppy yang menurut orang berkategori paling indah dan paling mahal. Ikan guppy green red dragon. Anda akan kaget dengan harga ikan mungil ini. Tiga ekor ikan guppy harganya bisa hampir mencapai satu jutaan. Harga yang fantastis. Jenis ikan guppy ini memang sedikit bila kita lihat saat dia berenang. Dia seperti keberatan dalam menggendong ekor yang dimilikinya. Ikan guppy blue moscow. Ikan guppy jenis ini berasal dari Rusia, tepatnya Moscow. Ikan ini memiliki ekor yang lumayan panjang dan ketika berenang ikan ini begitu terlihat elegan.

Ikan guppy black moscow. Ikan guppy juga berasal dari Moscoe, Rusia. Yang mencirikan ikan gupy ini adalah warnanya yang sangat hitam dan legam. Warna hitam ini meliputi seluruh bagian tubuh jenis ikan guppy ini. Ikan guppy german platinum crown tail. Ekor dari ikan guppy jenis ini sangat unik dan tidak ada ekor ikan lain yang menyamainya. Bentuk ekor dari ikan guppy ini menyerupai sisir atau mahkota. Kemudian ada ikan guppy mozaic. Ikan guppy ini pada siripnya mempunyai pola garis yang bergelombang. Susunan warna yang dimiliki ikan guppy jenis ini biasanya teratur.

Ikan guppy super red singapore. Asal dari ikan ini adalah dari singapore dan karakteristik yang sangat menonjol dari ikan ini adalah warnanya yang merah cerah. Jenis ikan guppy ini memiliki ekor sirip yang panjang, jadi akan terlihat sangat indah apabila ikan ini sedang berenang. Ikan guppy japan blue. Seperti namanya, ikan guppy ini punya warna biru di pangkal ekor dan kepalanya.variasi warna dari ikan ini sebenarnya banyak. Namun yang lebih sering muncul adalah yang biru. Ikan guppy full black thailand. Ikan ini memiliki karakteristik yang sama dengan ikan guppy black moscow yakni warnanya yang hitam di seluruh bagian tubuhnya. Yang membedakan ikan ini dengan guppy black moscow hanyalah daerahnya saja. Guppy ini dari Thailand sedangkan guppy black moscow dari Rusia.

Ikan guppy metal lace thailand. Ikan ini berasal dari thailand. Ciri khas ikan ini adalah warnanya yang metal serta ekor bergarisnya. Ikan guppy cobra. Dinamai seperti itu karena corak dari jenis ikan guppy ini seperti ular cobra. Ikan ini merupakan salah satu buruan terpopuler dari para penyuka ikan hias. Ikan guppy full platinum. Ikan ini bercirikan platinum dari warnanya. Sirip atas dan ekornya sangat panjang. Akan tetapi tidak dengan sirip bawah ikan guppy ini. Itulah beberapa ikan guppy yang terpopluer menurut sebagian besar orang.

Subscribe to receive free email updates: