Jenis Ikan Louhan Termahal 2016

Ikan louhan pada awalnya habitatnya adalah berasal dari Taiwan dan Malaysia. Namun kini ikan louhan telah menyebar luas di seluruh dunia. Dulu ikan ini sempat menjadi primadona ikan hias di Indonesia. Setiap rumah, hampir terdapat jenis ikan louhan. Dulu saat masa jayanya, ikan ini sangat laris. Bahkan para pemasok ikan ini sering kehabisan stok karena saking larisnya. Kini kepopulrean ikan louhan tidak semeriah dulu. Mungkin disebabkan harganya yang kian melambung membuat peminat ikan ini mereda. Meskipun euforia ikan louhan telah mereda. Akan tetapi masih banyak juga orang yang memelihara ikan ini sebagai ikan hias di rumah mereka.


Lima Jenis Ikan Louhan Termahal


Pertama, sebagai pembuka dari ikan louhan termahal, ada ikan louhan zenzhu. Jenis ikan louhan ini juga dikenal sebagai louhan mutiara. Karakteristik yang dimiliki ikan ini adalah bintik-bintik yang mirip mutiara pada bagian tubuhnya. Ikan louhan zenzhu terbagi menjadi dua macam, yakni klasik dan modern. Dimulai dari ikan louhan zenzhu klasik, ikan ini memiliki warna merah yang cerah. Ikan ini juga didominasi oleh warna merah di tubuhnya. Bintik-bintiknya juga lebih sedikit ketimbang ikan louhan zenzhu jenis modern. Sedangkan untuk zenzhu modern bintiknya sangat banyak hingga sampai bagian pipi dan kepala. Harga ikan ini dimulai dari Rp. 40.000 hingga satu jutaan.

Kedua, Jenis ikan louhan kamfa. Ikan louhan mempunyai sebutan lain yakni ikan golden flower. Ikan ini merupakan salah satu ikan hias terpopuler bagi pecinta ikan hias. Ini mudah diketahui karena karakteristik yang dimilikinya. Sirip ikan louhan kamfa sangat lebar dan kaku, berbeda dengan ikan louhan lain. Sirip atas dari ikan louhan ini juga lebih besar dibanding ikan-ikan louhan yang lain. Harga dari ikan louhan kamfa ini sangat mencengangkan yakni dihargai 200 juta per ekornya. Setara dengan harga satu buah mobil. Ikan louhan kamfa ini tidak mempunyai marking pada badannya. Kalaupun ada, itu pasti hasil persilangan.

Ketiga, jenis ikan louhan golden red. Ikan ini berasal dari Thailand. Ikan air tawar ini juga biasa disebut ikan louhan golden trimaculatus. Warna yang dipunyai ikan ini adalah kombinasi warna kuning dan merah. Perpaduan kedua warna ini masih belum terlihat apabila ikan ini masih kecil dan akan mulai terlihat setelah menginjak dewasa. Proses ikan louhan ini bisa menjadi sangat indah juga melalui beberapa tahap proses mutasi. Warna dimulai dari ikan louhan kecil kebanyakan kemudian berubah menjadi warna hitam arang hingga akhirnya menjadi warna kuning dan merah yang sangat indah. Harga ikan ini bisa mencapai kisaran 900 juta.

Keempat, jenis ikan louhan super red texas. Ikan asalnya dari Thailand meskipun namanya ikan louhan super red texas. Ikan ini merupakan ikan louhan hasil persilangan antar ikan louhan texas chicild yang warnanya abu-abu dengan louhan golden red. Kemudian lahirlah ikan louhan yang indah ini. Harga ikan louhan super red texas adalah Rp. 500.000 per ekor untuk ukuran 2 inchi. Nah, itulah beberapa ikan louhan termahal yang ada saat ini. Terima kasih telah menyimak posting ini.

Subscribe to receive free email updates: