Umpan Ikan Tombro Yang Paling Ampuh

Ikan Tombro merupakan salah satu jenis ikan air tawar, termasuk dalam jenis ikan konsumsi yang digemari banyak orang karena disamping mempunyai rasa yang gurih dan enak ikan yang satu ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi.

Bagi para mancing mania, ikan tombro disenangi karena saat memancing ikan tombro mempunyai sensasi tersendiri. Ikan tombro jika di habitat aslinya memang memiliki tarikan yang kuat meski tak terlalu agresif. Bagi anda yang hobi memancing, berikut ini kami sampaikan beberapa contoh Umpan Ikan Tombro yang paling ampuh.

Umpan Ikan Tombro paling jitu


Resep umpan ikan Tombro yang pertama ini cukup mudah untuk dibuat. Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yakni sebagai berikut: 5 butir Telur ayam, daun pandan secukupnya, tepung ketan ½ kg, pelet, dan air secukupnya. Cara membuatnya, aduk telur hingga merata namun jangan terlalu berbusa, kemudian tambah sedikit air. Langkah selanjutnya masukkan pelet dan juga tepung ketan, aduk sampai benar-benar tercampur semua. Langkah selanjutnya bungkus adonan menggunakan daun pandan lalu kukus hingga matang.

Baca: Umpan Ikan Gabus Yang Paling Ampuh

Resep umpan ikan Tombro berikutnya juga cukup mudah untuk dibuat. Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yakni sebagai berikut: durian sebanyak 3 biji sebelumnya pisahkan biji dan dagingnya, ubi jalar, gula merah sebanyak 200 gr, Sagu 200 gr, kemudian Air sebanyak 200 ml. Cara membuatnya: pertama parut ubi jalar. Kemudian didihkan air lalu masukkan gula merah, aduk sampai lumer. Langkah selanjutnya masukkan daging durian ke dalam larutan air gula, aduk sampai tercampur rata. Tambahkan sagu serta parutan ubi jalar, aduk sampai mengental. Langkah berikutnya bentuk umpan tersebut sesuai selera.

Resep umpan ikan Tombro berikutnya juga mudah untuk dibuat. Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat umpan ini. Bahan-bahannya sebagai berikut: 4 buah kuning telur bebek matang, 1 bungkus mie instan, Pellet 3 sendok makan, ¼ kg Ikan tongkol, 2 ons Keju, 1 sachet Susu bubuk, daun pandan, serta Ubi Jalar secukupnya. Cara membuatnya: Hancurkan mie instan serta pellet sampai menjadi tepung. Kemudian parut keju hingga halus. Buang kulit ubi jalar lalu buang duri ikan tongkol dan kukus keduanya sampai lembek. Setelah semua siap, campur semua bahan ke dalam satu wadah, aduk dengan dan campurkan susu serta essen daun pandan, tambahkan air jika perlu.

Lihat: Pembuatan Umpan Ikan Lele Terlengkap

Resep umpan ikan Tombro berikutnya juga cukup mudah untuk dibuat. Siapkan bahan-bahan untuk membuat umpan ini, yakni 2 tongkol jagung manis yang masih muda, Gula pasir, Ubi jalar 1,5 ons, Kacang mete 2 ons, Singkong 1 ons, Kacang tanah 1 ons, keju 0,5 ons, Garam, 2 kuning telur ayam kampung, mentega secukupnya, serta Daun pisang. Cara membuatnya: Goreng kacang mete serta kacang tanah dengan mentega, lalu blender keduanya hingga halus. Ubi jalar, jagung muda, dan singkong dikupas kemudian diparut hingga halus. Haluskan keju dan campur semua bahan lalu aduk hingga rata, selanjutnya bungkus dengan daun pisang, kemudian kukus dengan api besar hingga matang.

Resep umpan ikan Tombro berikutnya juga mudah untuk dibuat. Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat umpan ini. Bahan-bahannya sebagai berikut: 1 bungkus susu , Sarden, 1 santan instan, 1 ons kroto, 4 butir putih telur, 3 lembar daun pandan. Cara membuatnya : Campur semua bahan tersebut kecuali sarden, aduk hingga rata kemudian kukus selama 15 menit. Setelah dingin lalu campurkan sarden sampai merata. Umpan siap digunakan untuk berburu tombro.

Resep umpan ikan Tombro berikutnya juga mudah untuk dibuat. Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat umpan ini. Bahan-bahannya sebagai berikut: tepung beras ketan sebanyak 2 sendok makan, tepung beras biasa sebanyak 2 sendok makan, Santan, 1 potong keju, 1 sachet susu, dan 1 ons kroto. Cara membuatnya; Campur semua bahan tersebut kecuali santan, tambahkan secukupnya supaya tidak terlalu encer maupun terlalu kental, Masukkan adonan ke dalam plastik, kemudian dikukus sekitar 20 menit, Tunggu hingga dingin.

Subscribe to receive free email updates: