Begini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa - Bulan ramadhan adalah waktu yang tepat untuk beribadah sekaligus menurunkan berat badan. Karena pada saat menjalankan ibadah puasa, jumlah asupan kalori yang kita konsumsi drastis berkurang. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan untuk melakukan diet menurunkan berat badan, agar hasilnya lebih cepat dan tepat Anda bisa melakukan 5 cara menurunkan berat badan disaat berpuasa.

Begini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa
yourfitspiration.com

Inilah 5 Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan Saat Puasa


1. Perbanyaklah Mengonsumsi Air Putih

Walaupun terlihat tidak mungkin, ternyata mengonsumsi air putih secara teratur merupakan kunci utama dalam menurunkan berat badan saat berpuasa, alasanya karna air putih dapat mengontrol gula dalam darah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal berikut ini aturan cara mengonsumsi air putih disaat puasa, Anda harus mengonsumsi 2 liter atau 8 gelas setiap hari, yakni dua gelas saat buka puasa, empak gelas dimalam hari selesesai tarawih, dan 2 gelas saat sahur.

2. Konsumsi Sayuran Sop Saat Sahur

Diet disaat puasa merupakan tantangan tersendiri, terlebih Anda harus tetap sahur sebagai modal untuk mendapatkan energi ketika Anda beraktifitas disiang hari. Manfaat dari sayuran sop yang Anda konsumsi ketika sahur tadi dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

3. Batasi Jumlah Makan Saat Berbuka

Inilah hal yang terpenting dari diet menurunkan berat badan saat berpuasa, timbulnya rasa lapar yang telah ditahan seharian terkadang tak jarang membuat Anda langsung menyantap banyak makanan sekaligus saat berbuka. Jadi sebaiknya tahan diri Anda untuk mengonsumsi makanan terlalu banyak. Sebagai solusinya konsumsilah makanan dengan kandungan serat dan protein yang tinggi.

4. Tetap Aktif dan Berolahraga

Jangan jadikan alasan untuk tidak aktif dan berolahraga dikarenakan Anda berpuasa. Beberapa olahraga berikut bisa Anda jadikan pilihan terbaik seperti jogging, bersepeda yang dapat Anda lakukan di pagi dan sore hari dengan mengurangi durasi waktunya membuat Anda tidak akan kehabisan energi lakukanlah dengan ringan dan santai. So jangan hapus dari daftar aktifitas Anda ya.

5. Jauhkan Gula Buatan

Ada beberapa faktor penyebab diet gagal dan berat badan bertambah saat ramadhan dikarenakan mengonsumsi gula berlebih dan permen yang tidak sesuai kebutuhan tubuh. Untuk itu gantilah gula buatan dengan berbagai jenis buah-buahan dan kurma sebagai penambah energi Anda.

Baca: Hal Yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

Itulah, beberapa cara untuk menurunkan berat badan saat puasa, semoga memberikan manfaat untuk Anda sekalian.

Subscribe to receive free email updates: