Berbagai Jenis Pompa Air Untuk Kolam Ikan Terbaik Saat Ini

Berbagai Jenis Pompa Air Untuk Kolam Ikan Terbaik Saat Ini - Pompa air untuk kolam ikan merupakan salah satu faktor penting untuk kelangsungan hidup ikan-ikan anda. Memilih pompa air pun tidak asal comot saja. Anda harus tahu seperti apa dan seberapa luas kolam anda untuk menentukan jenis pompa air untuk kolam ikan.


Berbagai Jenis Pompa Air Untuk Kolam Ikan Terbaik 2016
Diperlukan suatu penyesuaian antara kolam dengan pompa air untuk kolam. Begitu pula faktor-faktor lain pendukung terbentuknya sebuah kolam ikan yang baik. anda dituntut untuk bisa menyelaraskan semua hal terkait dengan kolam supaya kolam ikan yang anda bangun atau anda miliki seimbang. Hal ini bertujuan supaya ikan-ikan anda bisa hidup dengan nyaman.

Di pasaran, sudah banyak jenis pompa air untuk kolam ikan. Maka dari itu anda harus pandai memilih sebuah pompa air yang tepat. Anda sebaiknya mengetahui cara memilih pompa air yang terbaik untuk kolam anda. Anda harus menyesuaikan flowrate pompa yang anda punya dengan volume kolam.

Berikut ini adalah cara memperkirakan volume kolam dengan flowrate pompa. Pertama, hitung dulu volume dari kolam (panjang x lebar x tinggi, dibagi 1000). Dan untuk penyesuaian pompa, kali dua lah volume kolam (volume x 2). Misal sebuah volume kolam ikan adalah 500 liter. Maka, pompa yang harus anda pilih andalah pompa dengan flowrate 1000 liter/jam.

Jenis pompa air untuk kolam ikan yang baik adalah pompa yang mempunyai kualitas premium. Kualitas premium sendiri berarti pompa air tersebut merupakan pompa yang bisa dibilang hemat energi, tidak memakan banyak pengeluaran tagihan listrik. Pilihlah pompa air yang memiliki daya watt rendah, namun memiliki daya output yang cukup besar.

Sehingga anda bisa sedikit menghemat pengeluaran uang anda. Selain itu, pilihlah pompa air kolam yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang alias memiliki daya tahan yang lama. Anda pasti tidak ingin ganti pompa baru sesegera mungkin, bukan?

Referensi Jenis Pompa Air Untuk Kolam Ikan

Berikut ini adalah beberapa jenis pompa air untuk kolam ikan yang mungkin bisa and gunakan sebagai referensi, apabila anda sedang mencari sebuah pompa air untuk kolam ikan. Jenis-jenis pompa dibawah ini bisa jadi rekomendasi pompa terbaik untuk kolam ikan anda. Pertama, Atman AT-105. Konsumsi daya listrik yang pompa ini sedot sebesar 50 watt. Flowrate yang pompa ini bisa keluarkan sebesar 3000 liter/jam. Dan ketinggian maksimum pompa ini hingga 3 meter. Kedua, Resun SP 5200. Konsumsi daya listrik yang pompa ini sedot sebesar 60 watt. Flowrate yang pompa ini bisa keluarkan sebesar 2800 liter/jam. Dan ketinggian maksimum pompa ini hingga 3,2 meter.

Selanjutnya yang ketiga, Aquila P5200. Konsumsi daya listrik yang pompa ini sedot sebesar 50 watt. Flowrate yang pompa ini bisa keluarkan sebesar 3200 liter/jam. Dan ketinggian maksimum pompa ini hingga 2,8 meter. Keempat, lifetech AP5300. Konsumsi daya listrik yang pompa ini sedot sebesar 80 watt. Flowrate yang pompa ini bisa keluarkan sebesar 2800 liter/jam. Dan ketinggian maksimum pompa ini hingga 2,8 meter.

Itulah beberapa rekomendasi atau lebih tepatnya referensi bagi anda tentang jenis pompa air untuk kolam ikan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: