Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala Dengan Cepat

Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala Dengan Cepat


Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala - Sakit kepada adalah masalah yang sering menghinggapi banyak orang, dengan berbagai penyebab. Kehujanan, kepanasan, stres, adalah beberap hal yang sering menyebabka orang mengalami sakit kepala. Biasanya, saat mengalami masalah tersebut, orang-orang mencari obat atau pil pereda sakit kepada untuk mengatasinya.

Sebenarnya, ada makan-makanan yang juga bisa membantu meredakan masalah sakit kepada. Karenanya, jika Anda tidak ingnin terus mengonsumsi obat-obatan kimia, Makanan-maakanan alami berikut ini bisa dipilih.

1. Air


Dehidrasi adalah salah satu penyebab sakit kepala. Karenanya, sebelum mencoba obat-obatan atau lainnya untuk mengatasi sakit kepala, cobalah penuhi terlebih dulu kebutuhan air di tubuh Anda, dengan mengonsumsi air dalam jumlah cukup. Anda bisa menambahkan jeruk nipis atau lemon agar lebih segar. Jika Anda sering mengalami sakit kepala setelah berolahraga, Anda juga bisa mencoba meminum yang mengandung elektrolit.

2. Gandum


Tidak hanya mengandung serat, gandum juga mengandung magnesium. Magnesium sangat diperlukan jika Anda mengalami sakit kepala karena menstruasi. Untuk mengatasi keluhan sakit kepala, carilah makanan atau kudapan yang mengandung gandum utuh. Makanan kaya magnesium lain yang bisa Anda coba adalah ikan laut, kacang-kacangan, avokad, dan sayuran hijau.

3. Salmon, Tuna, dan Makarel


Ikan salmon, ikan tuna, dan ikan makarel, adalah jenis-jenis ikan yang baik dikonsumsi saat sakit kepal, karena mengandung omega-3, yaitu lemak sehat yang membantu mencegah peradangan pada otak. Tambahkan irisan salmon pada sarapan Anda, atau makan bersama sayuran saat makan siang dan malam. Selain ketiga jenis ikan tersebut, biji rami dan minyak biji rami juga banyak mengandung omega-3.

4. Minyak Zaitun


Minyak zaitun mengandung antioksidan berupa vitamin E, yang dapat membantu sirkulasi darah, mengurangi peradangan, dan menyeimbangkan hormon Anda. Selain minyak zaitun, makanan lain yang kaya vitamin adalah tanaman yang mengandung minyak, kacang, selai kacang, biji-bijian, dan mentega.

5. Jahe


Jahe telah terkenal untuk mengatasi rasa mual, namun juga bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala. Jahe mengandung zat anti radang dan antihistamin.untuk mengonsumsinya, Anda bisa menggunakan akar jahe untuk minuman, atau mengonsumsi permen jahe jika sakit kepala menyerang.

Selain berbagai penyebab umum sakit kepala yang telah kita kenal, sebenarnya sakit kepala juga bisa terjadi karena sensitif terhadap makanan. Karenanya, Anda perlu hati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, karena bisa jadi makanan yang Anda pilih menyebabkan masalah sakit kepala, ringan maupun berat.

Beberapa makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala adalah keju yang sudah lama, zat tambahan seperti (MSG, pemanis buatan, pewarna buatan, dan lainnya). Cokelat, alkohol, kafein. Jika Anda sering mengalami sakit kepala, yang perlu Anda cek tidak hanya aktivitas yang Anda kerjakan waktu itu, tetapi makanan apa saja yang telah Anda konsumsi untuk mengetahui penyebabnya, sehingga proses pengobatannya lebih baik.

Demikian lah beberapa makanan yang dapat meredakan sakit kepala yang dapat Anda coba dirumah. Semoga tips yang sudah Kami berikan bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates: