Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah yang Cantik

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah yang Cantik – Jeruk nipis merupakan buah yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Biasanya buah satu ini banyak dimanfaatkan untuk mencuci piring yang banyak lemaknya, penambah perasan sup atau soto agar lebih segar, dan masih banyak lagi.



Diperkaya dengan kandungan vitamin C dan mineral, sebenarnya buah jerik nipis memiliki manfaat yang besar bagi sistem kekebalan tubuh. Sebab kandungan vitamin C tersebut bertindak sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab munculnya penyakit.

Akan tetapi selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, jeruk nipis ternyata juga cukup berkhasiat untuk merawat kecantikan wajah kita. Apa sajakah khasiat jeruk nipis untuk wajah itu? berikut informasi selengkapnya mengenai hal tersebut.


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah


1. Jeruk nipis mampu mengatasi jerawat dan bekasnya


Jerawat dapat muncul disebabkan karena adanya minyak berlebih dan bakteri pada bagian wajah. nah untuk mengurangi minyak dan bakteri tersebut, Anda bisa memanfaatkan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis memiliki sifat yang anti-minyak dan antibakterial, sehingga akan sangat efektif untuk mengurangi jerawat di wajah Anda. Selain itu, jika digunakan secara rutin, air perasan jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengurangi bekas jerawat atau flek hitam di wajah.

2. Membantu mencerahkan wajah secara alami


Vitamin C merupakan nutrisi yang banyak terkandung di dalam buah jeruk nipis. Kandungan vitamin C inilah yang dapat mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit baru di area wajah Anda.

Apabila regerenasi sel-sel kulit baru dapat berjalan dengan baik, maka secara otomatis kulit akan jauh lebih cerah secara natural. Sehingga Anda tidak perlu mencerahkan kulit dengan menggunakan bantuan kosmetik lagi.

3. Menghilangkan kusam dan kering


Khasiat jeruk nipis bagi wajah selanjutnya adalah mampu menghilangkan kusam dan kering. Kondisi kusam dapat disebabkan karena kelembaban kulit berkurang, selain itu kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk juga bisa menyebabkan kondisi kusam tersebut.

Untuk melarutkan semua sel-sel kulit mati yang ada di wajah tersebut, ada baiknya Anda menggunakan masker dari air perasan jeruk nipis. Karena sifat asamnya dapat membuat sel-sel kulit mati yang menumpuk tersebut terkelupas dengan sangat mudah.

4. Mencegah penuaan dini


Apakah Anda ingin tetap awet muda? Jika jawabnya iya, maka silahkan gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah secara rutin. Dengan kandungan vitamin C yang bersifat antioksidan penangkal radikal bebas, kulit Anda akan terhindar dari berbagai tanda penuaan dini.

Adapun tanda-tanda penuaan dini yang bisa Anda cegah antara lain seperti kerutan, keriput, garis-garis di wajah, dan masih banyak lagi. Akan tetapi untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan perasan jeruk nipis dengan cara menggosokan bukan mengoleskan.

5. Menutrisi kulit wajah


Manfaat jeruk nipis bagi kulit wajah terakhir adalah mampu menutrisi. Dengan menggunakan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu, maka kulit akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup lengkap.

Asupan nutrisi yang bisa kita dapatkan antara lain seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi. Dengan terpenuhinya asupan nutrisi tersebut, kulit akan nampak lebih segar dan sehat.

Demikian sekilas informasi mengenai khasiat jeruk nipis untuk wajah yang bisa kami sajikan. Agar semua khasiat diatas bisa Anda peroleh secara maksimai, silahkan gunakan masker jeruk nipis rutin. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda

Subscribe to receive free email updates: