Mulai Mengenal Ikan Manfish

Ikan manfish sudah seperti selebriti bagi organisme ikan-ikan hias. Dia layaknya artis karena kepopuleranya yang sangat menakjubkan. Ketenarannya mengalahkan ikan-ikan hias lain. Ikan manfish juga dikenal sebagai angel fish.

Mulai Mengenal Ikan Manfish

Cara geraknya yang unik yakni zigzag membedakan golongan ikan dengan golongan-golongan ikan lainnya. Bila anda belum mengenal ikan manfish, ada baiknya anda secara bertahap mulai mengenal ikan manfish. Ikan ini berasal dari amazon. Sebuah daerah legendaris bagi para fauna di dunia. Ikan manfish ini bahkan menjadi lambang ikan hias karena saking tenarnya.

Tahapan mengenal ikan manfish sebaiknya didahului dengan klasifikasi ilmiah dari hewan air satu ini. Inilah klasifikasi ilmiah dari angel fish. Kingdom : Animalia. Sub kingdom : Metazoa. Phylum : Chordata. Sub phylum : vertebrata. Class : Actinopterygii. Ordo : Peciformes. Famili : Chiclidae. Genus : Pterophyllum. Spesies : Pterophyllum scalare. Seperti yang telah tertera diatas, bahwa ikan manfish berasal dari perairan amazon, tepatnya di Brazil, Columbia, dan Peru pada kawasan Amerika selatan.

Mengenal Ikan Manfish Dari Gaya Hidupnya


Mengenal ikan manfish itu dimulai secara dasar. Mulai dari gaya hidupnya. Orang yang memelihara ikan manfish biasanya akan memberikan tanaman air pada kolamnya, tentunya di permukaan. Tanaman air ini berfungsi untuk melindungi ikan manfish dari sorot cahaya matahari secara langsung. Air yang baik untuk ikan manfish adalah air tanah yang sudah diendapkan sebelumnya.

Ikan ini juga dikenal sebagai kelas perenang yang cepat. Jadi jangan kecewa apabila anda tidak bisa menangkap ikan ini jika ikan manfish sedang di perairan yang luas. Angel fish merupakan ikan yang suka nge-geng. Merak ikan yang hobinya menggerombol. Status gender tidak berpengaruh, baik itu jantan maupun betina. Semuanya bergerombol.

Ikan manfish adalah ikan yang memiliki peran tauladan yang baik. ikan ini merawat anaknya sampai mereka benar-benar mandiri. Angel fish adalah tipe penyabar dan merupakan induk yang baik yang bisa menjadi suri tauladan bagi ikan-ikan lain. ikan jenis ini bila sudah usia 8 - 12 bulan, mereka akan saling gigit. Mereka mulai tumbuh agresif.

Untuk para pebisnis angel fish, penetasan telur serta pengembangan benih itu terpisah dengan sang induk. Karena waktu yang diperoleh untuk reproduksi kembali relatif singkat. Mengenal ikan manfish cukup menyenangkan sebagai awal mula untuk menjadi pengagum ikan.

Mengenal ikan manfish tak indah apabila belum mengetahui beberapa jenis ikan manfish. Dan ini adalah beberapa ikan manfish yang telah dikembangbiakkan di Indonesia. Pertama, manfish diamond. Manfish jenis ini memiliki warna perak yang mengkilat hingga hijau agak keabuan pada tubuhnya.

Warna kuning sampai coklat kehitaman menghias kepala atas ikan manfish diamond. Kedua, manfish imperial. Tubuh ikan ini dilengkapi empat buah garis vertikal yang warnanya coklat kehitaman. Warna dasar dari ikan ini adalah perak. Ketiga, manfish marble. Ikan ini berwarna percampuran kombinasi hitam dan putih yang membentuk vertikal. Itulah posting tentang mengenal ikan manfish. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: