Macam-Macam Jenis Ikan Hias Air Tawar

Melihat ikan yang berenang bebas kesana kemari di dalam aquarium ataupun alam terbuka memang bisa menghilangkan rasa stress juga pikiran jenuh kita. Oleh karena itu, ikan hias kini banyak dikoleksi oleh banyak orang, apalagi ikan hias air tawar. Banyak jenis ikan hias air tawar yang dijual di pasaran. Harga dari tiap ikan hias air tawar juga bermacam-macam. Ada yang dijual dengan harga terjangkau, ada juga yang dijual dengan harga selangit. Saking bombastisnya, bahkan ada ikan hias air tawar yang harganya mencapai 900 juta rupiah. Saya pun sempat shock ketika tahu harganya.

Macam-Macam Jenis Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar Terpopuler


Seperti yang kita tahu, jenis ikan hias air tawar sangat banyak yang terdapat di seluruh dunia. Banyak ikan-ikan hias air tawar yang cantik yang mungkin hingga kini keberadaannya belum ditemukan. Langsung saja, ini adalah beberapa ikan hias air tawar terpopuler. Pertama, ikan mas koki. Ikan ini jenisnya begitu banyak karena banyak orang yang mencoba mengawinsilangkan jenis ikan mas ini. Ada beberapa diantara ikan mas koki yang sangat diminati oleh banyak orang. seperti ikan mas koki lion head, ikan mas koki fantail, ikan mas koki veiltail, dan ikan mas koki wakin.

Kedua, ikan louhan. Ikan louahan merupakan salah satu ikan hias air tawar yang memiliki harga fantastis. Dulu ikan ini pernah begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan sampai-sampai di setiap rumah, hampir terdapat jenis ikan hias air tawar yang satu ini. Kini euforia ikan louhan telah surut seiring harga dari ikan louhan yang kian menanjak. Ini adalah beberapa ikan louhan yang paling populer. Ikan louhan kamfa, ikan louhan golden red, ikan louhan zenzhu, ikan louhan super red texas

Ketiga, ikan guppy. Ikan mungil satu ini juga merupakan salah satu ikan hias yang peminatnya bisa dibilang tidak sedikit alias banyak. Banyak pengoleksi, pemelihara serta dari kalangan pecinta ikan hias mengincar ikan yang satu ini. Ikan ini termasuk awalnya sebagai ikan liar. Namun karakteritsik yang ikan miliki sangat indah sehingga ikan ini akhirnya mulai di koleksi dan perlahan sedikit demi sedikit banyak orang berminat dengan jenis ikan hias air tawar guppy.

Kemudian ada ikan cupang, salah satu ikan hias terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Biasanya anak-anak sangat menggemari ikan ini. Mereka membeli ikan cupang khusus aduan untuk diadu dengan ikan cupang aduan milik teman-teman mereka. Jenis ikan hias air tawar ini terbagi menjadi tiga kelompok. Pertama adalah ikan cupang hias. Kedua, ikan cupang liar. Ketiga, ikan cupang aduan. Selain ikan aduannya yang menarik. Keindahan ikan cupang hias juga tak kalah indahnya. Tubuhnya yang mungil dan siripnya yang lebar menggoda mata untuk selalu menatapnya. Nah, itu adalah beberapa ikan hias air tawar yang terpopuler saat ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: