Mengorek Kumpulan Jenis Ikan Tercantik di Dunia

Beberapa ikan hias memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya disukai oleh banyak pecinta ikan hias karena beberapa factor, salah satunya adalah factor keunikan dan factor jumlahnya yang sedikit. Salah satu ikan hias yang masuk dalam kategori jenis ikan tercantik di dunia adalah lion fish dengan ciri utamanya adalah duri-duri yang berada di sekujur tubuhnya dan warna ikan ini yang sungguh mempesona. Duri yang ada ditubuhnya digunakan sebagai alat pertahanan dari musuh yang datang menyerang, walaupun duri ini menyengat namun tidak mematikan jika mengenai tubuh manusia, hanya saja rasanya yang menyakitkan.

Mengorek Kumpulan Jenis Ikan Tercantik di Dunia

Jenis ikan tercantik di dunia lainnya yang tak kalah menarik adalah rainbow parrot fish. Dinamakan ikan paruh burung dengan warna pelangi ini karena mulut yang dimiliki ikan jenis ini menyerupai paruh burung dan warna tubuhnya seperti pelangi dengan berbagai warna yang menyelimutinya. Salah satu Ikan hias tercantik di dunia ini memiliki kemampuan mencari makanan di daerah lautan bagian dalam yaitu bagian koral dan menggunakan mulutnya untuk mencari makanan invertebrata yang banyak hidup di dalam koral. Bagi anda yang ingin memelihara ikan jenis ini ada baiknya anda menyiapkan koral dalam jumlah banyak untuk diletakkan di dalam akuarium.


Tips Memilih Ikan Hias Tercantik


Ukuran cantik dan tidak cantik suatu barang merupakan penilaian subjektif yang akan berbeda antara satu orang dengan lainnya. Akan tetapi, suatu barang dikatakan cantik juga membutuhkan pengakuan, seperti halnya ikan yang masuk dalam kategori jenis ikan tercantik di dunia, jenis ikan tersebut sudah diakui banyak orang akan kecantikannya yang berlanjut pada banyaknya peminat terhadap jenis ikan tercantik di dunia tersebut. Untuk mendapatkan ikan hias yang berkualitas baik, anda perlu memperhatikan beberapa hal supaya kecantikan ikan tersebut tidak segera hilang lantaran beberapa kesalahan yang telah dilakukan saat pemilihan dan pemeliharaan ikan.

Langkah pertama untuk mengetahui bahwa ikan tercantik di dunia tersebut memiliki kondisi tubuh yang baik atau tidak adalah kelincahannya ketika berada di dalam air. Secara alamiah, ikan akan gesit dan bergerak menjauh ketika ada bahaya yang menyerangnya, sehingga anda bisa mengetes kelincahannya dengan mencelupkan tangan anda atau benda yang seolah-olah akan menyerang ikan tersebut. Jenis ikan tercantik di dunia yang berkualitas baik akan segera menghindar dengan mengeluarkan pergerakan yang gesit.

Selain itu, jenis ikan tercantik di dunia juga bisa dilihat dari warnanya yang cerah dan menyala, bukan warnanya yang pucat karena bisa jadi warna pucat yang dimilikinya merupakan akibat terkontaminasi dengan bakteri atau parasite saat hidup di dalam akuarium. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan pemilihan ikan sebelum membelinya.

Baca Juga:  Macam-macam Jenis Ikan Hias Air Tawar

Subscribe to receive free email updates: