Umpan Ikan Mas Yang Tetap Menjaga Ekosistemnya

Buat anda yang gemar memancing dan menghabiskan akhir pekan anda dengan memancing, pasti sudah tak asing lagi tentang ikan mas. Ikan mas sendiri adalah salah satu jenis ikan yang berada dan hidup di air tawar. Species ikan ini sangat digemari bagi yang senang memancing. Karena hidupnya di air tawar, ikan mas dapat dipancing di berbagai tempat, misalnya sungai, danau, rawa, dan tentunya dikolam pemancingan. Pasti buat anda yang benar-benar hobi memiliki tempat pemancingan favorit masing-masing. Jika anda sedang atau akan melakukan hobi anda yang satu ini pasti akan mencari umpan ikan mas yang paling mudah didapatkan dan gak terlalu rumit. Apalagi kaum pria diciptakan untuk tidak serempong wanita.

Umpan Ikan Mas Yang Tetap Menjaga Ekosistemnya

Umpan ikan mas yang paling mudah untuk dicari adalah menggunakan bahan-bahan yang tidak sulit dicari dan ada didaerah anda, misalnya menggunakan kroto telur bebek, daging udang, dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendapatkan umpan ikan ajaib ini yang perlu di lakukan adalah menghindari bahan-bahan yang nantinya buat umpan yang dapat merusak ekosistem dari species ikan mas, lebih baik menggunakan bahan-bahan yang aman ketika memancing. Menggunakan bahan-bahan yang tidak menyakiti ekosistem mereka sama halnya kalian menjaga species mereka agar tetap lestari. Kalau ikan favorit anda speciesnya sulit ditemukan, pupus sudah harapan anda menikmati ikan mas dan pulang memancing dengan hampa.

Memancing ikan mas sama halnya mengetuk pintu hati gebetan. Untuk mendapatkan ikan mas memang sangat sulit. Membutuhkan kesabaran ekstra untuk bisa menangkap ikan mas. Nah untuk mendapatkan sesuatu yang sulit memang menantang. Kenapa ikan mas sangat lezat dilidah dan lembut di mulut?, itu karena ada rasa puas ketika menangkapnya dan serasa keren ketika ikan mas terhidang sesuai selera didepan mata. Ketika kita bermimpi pasti memerlukan trik yang ampuh untuk meraihnya, begitu pula untuk mendapatkan ikan mas ini memerlukan umpan ikan mas yang ampuh.

Persiapan bahan-bahan ampuh membuat umpan ikan mas


Ujian terkadang sangat dibenci oleh para siswa pada umumnya, tapi sebenci-bencinya mereka tetap akan mempersiapkan peralatan ujian dengan baik. Untuk melakukan sesuatu yang dibenci saja melakukan persiapan yang baik. Apalagi untuk melakukan sesuatu yang dicintai dan digemari tentunya anda akan menyiapkan segala sesuatunya dengan cinta. Nah lakukan persiapan bahan-bahan ampuh untuk membuat umpan ikan mas dengan penuh cinta dan sebaik-baiknya. Bahan-bahan dari umpan ikan favorit ini tidak sulit.

Adapun bahan-bahan untuk membuat umpan ikan mas itu adalah persiapkan satu bungkus susu dancow, sarden, satu santan kara kecil, satu ons kroto, empat butir putih telur, dan tiga lembar daun pandan agar makanan ikan mas mampu memikat ikan mas. Nah ketika bahan-bahan tersebut telah anda dapatkan dan sudah lengkap. Maka campurkan semua bahan yang telah siap. Aduk dengan sabar hingga merata dan campur menjadi satu. Lalu kukus kurang lebih 15 menit. Setelah itu dikukus diamkan dulu sampai dingin. Kemudian jika olahan bahan-bahan tersebut dingin maka campurkan sarden hingga merata seperti saat mencampurkan semua bahan hingga menjadi satu.

Selain resep ampuh diatas masih terdapat lagi bahan-bahan ampuh yang perlu jadikan alternatif ketika resep satu diatas tidak bisa dipersiapkan atau ada beberapa bahan tidak didapatkan. Adapun bahan-bahan ampuh lainnya untuk membuat umpan ikan mas. adalah persiapkan dua sendok makan tepung beras ketan, dua sendok makan tepung beras biasa, santan, satu potong keju, satu sachet susu dancow putih, dan satu ons kroto. Setelah semua siap, maka campur semuanya kecuali santan, lalu tambahkan santan secukupnya saja agar pas adonan tidak terlalu encer atau kental. Kemudian masukkan adonan dalam plastik, lalu kukus dalam waktu 20 menit. Setelah itu hanya cukup menunggu sampai dingin.

Dari resep dan racikan ampuh untuk dijadikan umpan ikan mas anda tidak perlu khawatir akan kelestarian dari ekosistem ikan favorit anda. Sangat ambisius untuk mendapatkan dan menikmati ikan mas tidak harus menyakiti speciesnya. Bahan-bahan ampuh yang telah dijelaskan terlihat sangat aman, karena bahan-bahan tersebut juga dikonsumsi manusia. Jika manusia saja menggunakan bahan tersebut aman-aman saja, maka buat ekosistem ikan mas aman pula.

Baca Juga: Teknik Budidaya Ikan Sidat Mudah Dan Sederhana

Subscribe to receive free email updates: