Umpan Ikan Patin Untuk Memikat Sasaran Utama

Memancing adalah hal yang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Memancing tidak hanya soal menghibur diri tapi juga belajar kesabaran. Apalagi saat sudah terlalu lama menunggu ikan terpancing umpan. Pas ditarik ikannya lepas, pasti butuh kesabaran. Nah bagi para pemancing yang gemar sekali datang ke tempat pemancingan pasti yang jadi buruan utama adalah memangsa ikan patin.

Umpan Ikan Patin Untuk Memikat Sasaran Utama

Mungkin diantara kalian yang sangat hobi memancing memiliki target utama masing-masing, ikan mana yang hendak dipancing. Ada yang gemar ikan patin, ikan mas, ada juga yang memilih ikan rame saja. Apapun pilihan anda atau pun yang lebih memilih ikan patin harusnya diiringi dengan strategi yang handal dan umpan yang tepat sasaran dan tertangkap. Jadi untuk pemancing yang menargetkan ikan patin yang menjadi sasaran utama, maka pilihlah umpan ikan patin yang tepat.

Pertama-tama yang harus dipersiapkan saat memancing ikan patin adalah menyiapkan umpan ikan patin. Ikan patin biasanya sering digunakan objek untuk dilombakan di tempat-tempat pemancingan. Maka umpan akan terdiri dari bahan-bahan yang tidak sulit untuk didapatkan. Ikan patin bisa anda temui di danau, tempat pemancingan, dan sungai. Menurut kabar kabur pemancing ikan patin, memancingnya di sungai lebih mudah dari pada dikolam dan danau. Ikan patin ukurannya cukup besar bisa melebihi dari ukuran bayi, sekitar atau sampai 20 kg. Nah yang harus dipersiapkan selain umpan adalah peralatan pancing ikan patin adalah joran, line, mata kail, reel, dan masih peralatan lainnya.

Untuk menyiapkan bahan-bahan dalam pembuatan umpan ikan patin itu lumayan mudah. Karena ikan patin tidak memiliki lidah maka tidak perlu menyiapkan umpan yang pakai rasa, cukup dengan bahan yang berbau. Memancing ikan patin yang bersensasi menarik minat para pemancing untuk mendapatkannya, dapat menjadi hiburan tersendiri karena kita main tarik ulur pancing dan bermain hentakan dengan pancing. Memancing ikan patin sama halnya bermain layang-layang, kalau senar pancing bersama umpannya pasti ikan patin membuat kita lengah tapi kalau ditarik terus ikannya jadi tidak mau mendekat. Jadi main tarik ulur saja dan jangan lupa main hentakan bersama pancing anda.

Membuat umpan Ikan Patin dengan mudah


Bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat umpan ikan patin itu tidak sulit untuk anda dapatkan, jika anda rajin ke pasar pasti bahan-bahan itu telah tersedia di dapur atau lebih tepatnya di kulkas. Adapun resep yang dapat digunakan untuk makanan ikan patin adalah persiapkan beberapa ikan mas, jika dikulkas belum ada anda bisa membelinya terlebih dahulu, yang penting jangan ambil di dapur tetangga. Setelah siap langkah selanjutnya adalah mengukusnya. Lalu keluarkan isi perutnya, karena yang bisa digunakan untuk mancing adalah daging dan kulitnya saja.

Ada alternatif lain untuk membuat umpan ikan patin jika tidak mendapatkan ikan mas. Yang perlu dipersiapkan adalah membuat racikan untuk membuat adonan umpan dengan bahan-bahan yang lebih mudah tapi agak beragam. Bahan-bahan tersebut terdiri dari air panas (siapkan secukupnya saja), roti tawar sebanyak lima lembar, telur bebek dua biji saja, terasi udang (0,5 sdt), dan pelet (0,5 kg). Untuk meramunya adalah dengan cara ambil kuning telur bebeknya saja lalu aduk bersama terasi udannya. Selanjutnya campur lagi dengan pelet, roti tawar dengan air panas dan diaduk hingga merata adonannya. Setelah adonan rata lalu tiriskan ketempat yang akan dibawa untuk mancing.

Jika anda selama enam hari sebelum akhir pekan sibuk bekerja dan belum ada apa-apa dikulkas. Ada bahan-bahan yang lebih simpel untuk membuat umpan ikan patin. bukankah anda ketika tidak ada lagi yang harus dimakan sebelum bekerja, pasti telah ada roti diatas meja untuk mangganjal perut sementara.nah resep yang paling simpel ini dia. Siapkan lima roti tawar rasa keju, lalu tuangkan air panas. Aduk hingga rata kemudian bentuk bulat-bulat. Simpel kan?. Dengan umpan ini anda akan mendapatkan sasaran utama untuk dipancing yaitu ikan patin.

Umpan ikan patin yang telah dibuat dengan beberapa rese ampuh belum lengkap jika anda belum paham teknik jitu untuk memancing ikan patin. sudah dijelaskan di atas kalau ikan patin ini penuh sensasi, jadi anda harus main lempar senar pancing dan tarik diulang sebanyak dua kali. Lalu ketiga kalinya biarkan umpan yang telah disiapkan disantap ikan patin.

Baca Juga: Umpan Ikan Mas Yang Tetap Menjaga Ekosistem

Subscribe to receive free email updates: