10 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya - Rambut merupakan mahkota dewa bagi seorang wanita, jadi tak heran apapun akan dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Masalah utama yang timbul dari rambut adalah adanya kutu rambut. Hewan kecil ini berjenis parasit yang dapat menghisap darah dari kulit kepada anda. Munculnya kutu pada kulit kepala kerap kali ditandai dengan timbulnya rasa gatal yang hebat pada kulit kepala.

Kutu rambut merupakan masalah yang sangat serius jiki kita tidak menghilangkan sesegera mungkin masalah yang ditimbulkan akan sangat fatal, apalagi kutu rambut ini dapat menular jadi sangat merugikan kita, teman-teman dan orang yang berada didekat kita.

Penyebab munculnya kutu rambut pada kulit kepala dikarenakan beberapa faktor, seperti sisir dan bantal yang telah dihinggapi kutu, ya itu dikarenakan kutu suka meloncat dari satu benda ke benda lain, jadi ada baiknya anda harus berhati-hati ketika menggunakan sisir dan bantal. Untuk menghindari agar kutu tidak menghinggap dirambut anda jagalah kebersihan rambut dan tempat tinggal anda, kemudian hal yang terpenting jangan terlalu dekat dengan orang yang dirambutnya memiliki kutu karena kutu tersebut dapat meloncat ke rambut anda, berhati-hatilah. Tapi jika anda telah terjangkit kutu maka lakukanlah beberapa cara untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya dibawah ini.

10 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

10 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya 


1. Gunakan Minyak Kelapa

Tidak usah diragukan lagi, minyak kelapa ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh jadi dalam urusan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya, minyak kelapa ini terbukti sangat ampuh dan caranya adalah oleskan minyak kelapa ini pada rambut secara menyeluruh lalu lakukan pijatan kecil pada kulit rambut agar minyak kelapa teroles secara merata, kemudian tutupi rambut menggunakan shower cup diamkan selama 1 hari kemudain keesokannya sisir rambut anda agar kutu dan telurnya terjatuh dan keramaslah.

2. Menggunakan Cuka

Cuka memiliki kandungan asam dan juga berkhasiat menurunkan tensi darah, mencegah pengapuran darah dan penyakit koroner lainnya. Ternyata cuku juga bisa untuk menghilangkan kutu rambut yang membandel caranya cukup sederhana oleskan saja cuka secukupnya pada rambut dan kulit kepala anda biarkan selama 1 hingga 2 jam, setelah itu keramaslah.

3. Menggunakan Jenis Tanaman Lidah Buaya atau Aloevera

Tanaman yang dapat tumbuh disekitar perkarangan rumah ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut selain itu juga lidah buaya bisa menghilangkan ketombe, mengatasi rambut bercabang, dan lain sebagainya. Tips dan cara untuk menghilangkan kutu menggunakan lidah buaya yaitu, ambil satu lembar lidah buaya yang berwarna hijau tua, cuci bersih lalu belah menjadi dua bagian masing-masing dari bagian tersebut di oleskan secara merata ke kulit kepala dan beri pijatan secara lembut dan diamkan selama 2 hingga 3 jam setelah itu keramaslah.

4. Menggunakan Almond

Almond ini adalah sejenis buah berbiji yang berasal dari timur tengah, cara menggunakan almond ini adalah rendah terlebih dahulu selama 10 hingga 12 jam. Setelah itu angkat dan tiriskan almond kemudian haluskan. Cara menghaluskannya pun cukup mudah gunakan saja blender yang tersedia dirumah anda. Setelah almond itu halus tambahkan air perasan lemon atau bisa juga dengan air jeruk nipis sesuai selera aja.

Kemudian setelah semua tercampur rata pada bagian rambut dan kulit kepala, dan tunggu selama dua jam, barulah setelah itu bilas rambut hingga bersih.

5. Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Campurkan kedua bahan ini dengan ukuran 4 berbanding 2, yakni empat sendok makan air perasan jeruk nipis dan 2 sendok makan minyak kayu putih, cara penggunaanya oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala kemudian biarkan selama dua jam, barulah keramas.

6. Bawang Merah

Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga bisa menghilangkan kutu rambut, berikut ini cara penggunaannya. Sediakan 4 sampai 5 siung bawang merah, kemudian blender hingga halus lalu peras halusan bawang merah yang telah diblender menggunakan kain, gunakan minyak hasil perasan bawang merah tersebut dan oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala selanjutnya tutup rambut menggunakan handuk basah selama dua jam. Dan akhirnya kutu akan mati, sisirlah kuta tersebut dari rambut Anda.

7. Menggunakan Sisir Serit 

Berbeda dengan kebanyakan sisir lainnya, serit ini memiliki gigi yang sangat rapat. Untuk menggunakannya hal pertama yang harus dipersiapkan alas dan serit, kemudian sisirlah rambut anda seperti biasa dari atas ke bawah. Anda dapat dengan mudah melihat kutu-kutu tadi berjatuhan di alas yang telah disediakan tadi, lakukanlah secarah berulang-ulang hingga kutu anda habis.

8. Air Perasan Lemon

Hampir sama dengan perasan cuka, menggunakan air perasan lemon juga dapat menghilangkan kutu secara ampuh. Yakni dengan mengoleskan air perasan lemon keseluruh rambut biarkan selama kira-kira 40 menit saja. Setelah itu, bilas rambut menggunakan air hangat.

9. Daun Sirsak

Cara tradisional menggunakan daun sirsak dengan merebus daunnya lalu air rebusan tersebut gunakan sebagai air keramas dan sebelumnya bersihkan terlebih dahulu rambut anda dengan air dingin.

10. Kapur Ajaib

Inilah dia manfaat kapur ajaib, ya sebagai penghilang kutu secara cepat dan praktis caranya pun cukup mudah dan simpel haluskan kapur ajaib, oleskan pada bagian kulit kepala. Setelah rata tunggu selama 1 sampai 2 jam lalu bersihkan dengan keramas.

Bagimana cukup mudah bukan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara ampuh, semoga artikel tadi dapat menjadi solusi bagi anda yang sedang terjangkit kutu rambut, selamat mencobanya.

***

Subscribe to receive free email updates: