Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Dan Berbuka Puasa

Makanan Yang Harus Dihindari Selama Berpuasa - Mengonsumsi makanan sehat dapat menunjang ibadah puasa Anda jadi lebih baik, sehingga tubuh dapat menjalankan aktivitas normal seperti biasa. Disaat seperti ini tentu Anda harus bisa memilih makanan yang tepat disaat sahur maupun berbuka puasa. Mari kita simak apa saja makanan sebaiknya Anda hindari ketika Anda sedang menjalankan ibadah puasa? Berikut ulasannya.

Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Dan Berbuka Puasa

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Buka Puasa


1. Jenis Makanan yang Mengandung Kafein

Penyebab dehidrasi disaat puasa adalah minuman yang mengandung kafein seperti yang tedapat pada kopi dan teh jadi sebaiknya kurangilah agar Anda tidak telalu cepat dehidrasi dan gantilah mengonsumsi jenis minuman yang tinggi akan ion dan mineral.

2. Makanan yang Mengandung Gula Tinggi

Ketika berbuka puasa, menyantap makanan manis sangat dianjurkan sebelum menikmati hidangan menu utamanya tapi alangkah baiknya jika itu dilakukan secara wajar dan tidak  berlebih. Banyak resiko yang akan terjadi jika kita mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti berat badan yang akan bertambah dan memicu penyakit diabetes.

3. Makanan yang Mengandung Gas

Apa sajakah makanan yang mengandung gas? berikut ini adalah makanan yang mengandung banyak gas seperti yang terdapat pada sawi, ubi, kol, cokelat dan minuman bersoda. Akibat yang ditimbulkan jika kita banyak mengonsumsi makanan tersebut adalah meningkatnya produksi asam lambung dan menyebabkan perut tidak nyaman. Selain itu tubuh akan merasa cepat lapar jadi hindarilah makanan yang mengandung banyak gas itu.

4. Minuman Bersoda

Kita tahu bahwa minuman bersoda dapat menyegarkan dan menghilangkan rasa haus seketika akan tetapi efek buruk yang ditimbulkan dapat merugikan kesehatan kita. Sebaiknya jika Anda hendak meminum minuman bersoda jangan sampai berlebihan.

5. Junk Food

Inilah dia jenis makanan yang sangat tidak pantas anda konsumsi, terlebih makanan ini merupakan cepat saji yang banyak mengandung bahan pengawet makanan. Sebaiknya hindari makanan ini.

Baca: Begini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Demikianlah tadi mengenai informasi makanan yang harus dihindari selama berpuasa. Selamat menjalankan ibada puasa bagi Anda yang sedang melakukannya.

Subscribe to receive free email updates: