Mengenal Lotte Reiniger, Yang Ada Di Google Doodle Hari Ini?

Hari ini Google memunculkan sosok seorang wanita didalam animasi siluetnya, Tahukah anda siapa wanita tersebut?.Memiliki nama lengkap Charlotte Reiniger, waninta berkebangsaan Jerman ini adalah salah seorang sutradara terkenal dunia. Lotte Reiniger adalah pelopor film animasi siluet, yang hingga kini digunakan di Walt Disney. Atas karya-karyanya, Lotte terpilih menjadi Google Doodles Today.


Sepanjang karinya Lotte Reiniger berhasil menyutradarai lebih 40 film. Diantara film Lotte Reiniger yang terkenal yakni The Adventures of Prince Achmed yang diproduksi tahun 1926 dan film Papageno tahun 1935 yang musik latarnya dibuat oleh komponis ternama Wolfgang Amadeus Mozart.

Lotte Reiniger berkarya di tengah Nazi sedang berkuasa di Jerman yang menyebabkan dia bersama suami sempat keluar mencari suaka politik di Paris dan Roma. Ia kemudian kembali dan meninggal di kota Dettenhausen, Jerman tanggal 19 Juni 1981 dalam usia 82 tahun.

Untuk merayakan ulang tahun Lotte Reiniger yang ke 117. Google bersama tim Doodle mempersembahkan sebuah film pendek. Film tersebut merupakan film animasi siluet yang menerapkan teknik pembuatan film animasi siluet yang dipelopori Lotte Reiniger. Doodler yang berkesempatan membuat video Doodle Lotte Reiniger adalah Olivia Huynh. Dia memberi judul Doodle hari ini dengan Lotte Reiniger’s 117th birthday.

Subscribe to receive free email updates: