Cara Menyuburkan Rambut Rontok Dengan Cepat

Cara Menyuburkan Rambut Rontok Dengan Cepat – Rambut bisa dikatakan merupakan sebuah aset berharga yang dimiliki oleh wanita. Tanpa adanya rambut yang cantik, wanita tidak akan bisa tampil lebih percaya diri dan bahkan penampilannya menjadi semakin buruk.


Terkadang banyak sekali masalah-masalah rambut yang muncul, salah satu yang paling sering diderita adalah rambut rontok. Penyebab munculnya kerontokan pada rambut disebabkan karena banyak faktor, salah satunya adalah pengaruh buruk radikal bebas.

Nah bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi beberapa tips menumbuhkan rambut dengan cepat. Bagaimankah cara menyuburkan rambut rontok itu? berikut informasi selengkapnya.

Tips Menyuburkan Rambut Rontok Dengan Cepat


1. Gunakan lidah buaya


Aloe vera atau sering disebut dengan lidah buaya, sudah terkenal sejak jaman dahulu kala mampu merawat dan menjaga kesehatan rambut. Selain khasiatnya mampu mempercepat pertumbuhan rambut, dengan penggunaan lidah buaya secara rutin rambut Anda akan terlihat lebih lembab secara alami.

Caranya:

- Siapkan lidah buaya sekitar 1-2 daun (sesuaikan kebutuhan)
- Belah lidah buaya tersebut dan ambil lendir/gel yang ada di dalamnya.
- Oleskan lendir lidah buaya tersebut secara merata pada bagian rambut.
- Agar meresap sempurna berilah pemijatan secara lembut selama 10 menit, dan diamkan 30 menit.
- Akhiri dengan membilas menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.


2. Minyak zaitun


Minyak zaitun merupakan sebuah cairan kaya akan nutrisi yang berasal dari dataran Mediterania dan Timur Tengah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, kandungan nutrisi tersebut juga berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut akibat kebotakan secara alami. Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan pada minyak zaitun dipercaya juga mampu menangkal radikal bebas penyebab peradangan pada bagian kulit kepala.

Caranya:

- Siapkan minyak zaitun sekitar 5 tetes
- Sebelum menggunakan minyak tersebut, bersihkan dahulu area rambut dan kulit kepala Anda agar penyerapan nutrisi tidak terhalang kotoran.
- Mulaikan mengoleskan minyak zaitun tersebut secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Jangan langsung dibilas, tapi diamkan semalaman sampai pagi hari.
- Barulah ketika bangun tidur Anda bilas minyak tersebut sampai bersih.

3. Pakai santan


Mungkin cara alami menyuburkan rambut satu ini cukup aneh, tetapi percayalah santan sangat berkhasiat untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Sebab santan mangandung asam folat dan protein yang mampu memicu pertumbuhan rambut dari akar-akarnya.

Caranya:

- Pertama siapkan santan sebanyak satu gelas (bisa disesuaikan)
- Kocok santan tersebut sampai mengeluarkan buih-buih kecil
- Sebelum menggunakan bersihkan rambut Anda dahulu.
- Kemudian oleskan santan secara merata sebagai hair mask
- Agar meresap, tutup rambut Anda dengan handuk basah (hangat).
- Diamkan selama 1 jam, lalu akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.


4. Madu


Cara menumbuhkan rambut botak yang terakhir adalah dengan menggunakan madu. Cairan satu ini hampir mirip khasiatnya dengan minyak zaitun. Bahkan bisa dibilang madu lebih besar khasiatnya dari pada zaitun. Gunakan madu secara rutin untuk mendapatkan rambut lebat dengan cepat.

Caranya:

- Siapkan madu secukupnya terlebih dahulu
- Bersihkan area rambut dengan keramas dahulu agar penyerapan maksimal.
- Pijatkan madu ke kulit kepala selama 5 menit, lalu diamkan madu tersebut sampai terasa kaku di rambut.
- Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.


Baca juga:

Itulah beberapa cara menyuburkan rambut rontok yang dapat kami sajikan. Cara tersebut cocok bagi wanita ataupun pria. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: