Cara Menghilangkan Bintik Bintik di Wajah Alami

Cara Menghilangkan Bintik Bintik di Wajah Alami – Flek hitam atau bintik-bintik di wajah dapat muncul disebabkan karena banyak sekali faktor, namun salah satu faktor terbesar munculnya bintik hitam tersebut adalah memencet jerawat. Mungkin kebiasaan satu ini sering Anda lakukan bukan?


Bisa dikatakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat jauh lebih sulit dari pada jerawatnya, sebab kita harus bisa melakukan perawatan secara rutin setiap harinya. nah bagi Anda yang ingin mengatasi masalah tersebut, berikut kami sajikan beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan mudah dan alami.

Tips Menghilangkan Bintik Bintik Wajah Secara Alami


1. Gunakan masker bengkoang


Bengkoang sudah terkenal sejak jaman dahulu mampu merawat kecantikan kulit, salah satu khasiat bengkoang yang paling terkenal adalah mampu memutihkan kulit secara alami. Dengan adanya kandungan berbagai macam nutrisi pada bengkoang, kita juga bisa mengatasi noda hitam bekas jerawat dengan bahan tersebut.

Caranya:

- Siapkan bengkoang secukupnya, lalu haluskan bengkoang tersebut.
- Peras halusan bengkoang dalam sebuah wadah, lalu diamkan semalam.
- Ketika pagi hari, ambil endapan bengkoang tersebut dan gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit. - Akhiri dengan membilas masker tersebut menggunakan air dingin.


2. Mentimun


Mentimun merupakan jenis buah yang mengandung air cukup tinggi, terutama kandungan air pada bagian tengahnya. Kandungan air mentimun inilah yang dipercaya mampu menghilangkan flek hitam di wajah.

Caranya:

- Siapkan mentimun secukupnya saja, jangan dikupas tapi cukup bersihkan dengan air.
- Haluskan mentimun tersebut dengan blender (bisa juga ditumbuk).
- Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker mentimun.
- Lalu mulailah mengoleskan masker mentimun secara merata keseluruh bagian wajah, diamkan sampai kering dan agak sedikit kaku.
- Terakhir bilas dengan menggunakan air bersih yang dingin.

3. Buah lemon


Berbicara mengenai buah lemon, pastinya kita akan teringat dengan rasanya yang cukup asam. Memang buah satu ini sangat asam, tetapi dibalik rasa masamnya tersebut buah lemon sangat mujarab untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Sebab lemon mengandung vitamin C yang mampu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati pada bagian bekas menghitam tersebut.

Caranya:

- Siapkan buah lemon 1 saja, kemudian peras dalam sebuah wadah.
- Langsung saja gunakan air perasan lemon tersebut sebagai masker wajah.
- Jangan lupa beri pijatan secara lembut agar kandungan lemon meresap
- Bila perlu diamkan sampai kering agar meresap optimal, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

4. Minyak zaitun


Minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman dahulu kala, tepatnya sejak Ratu Cleopatra menggunakan minyak tersebut untuk merawat kecantikan wajahnya. Terbukti ratu tercantik di dunia tersebut memiliki kulit yang mulus dan terbebas dari noda hitam bekas jerawat.

Caranya:

- Langkah pertama siapkan minyak zaitun 3 sendok makan saja
- Sebelum menggunakan, bersihkan wajah dengan facial foam agar kotoran hilang.
- Lalu mulailah mengoleskan minyak zaitun tersebut secara merata.
- Pada bagian bintik-bintik hitam silahkan beri pijatan atau gosokan halus
- Diamkan sampai kering dan akhiri dengan membilas air hangat sampai bersih total.

Baca juga:

Itulah beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di wajah secara alami yang dapat kami sajikan. Cara alami sangat aman apabila digunakan secara rutin jangka panjang, oleh sebab itu segara rawat wajah Anda menggunakan bahan-bahan diatas. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: